Sabtu, 07 September 2013

Jalan Tol Terunik di Dunia


Berikut ini adalah jalan tol terunik di dunia. Jalan tol berikut ini sama sekali berbeda dengan yang sering kita jumpai. Ada yang unik karena melintasi bangunan, perlintasan terbanyak, melewatibawah runway bandara, dll.




Jalan tol unik pertama adalah jalan tol sepanjang 293.3 km di osaka jepang. Jalan tol ini unik karena menembus gedung 16 lantai, dan diclaim sebagai satu satunya jalan tol yang menembus gedung sampai dengan saat ini. Gedung yang ditembus di lantait 5 sampai dengan 7 memiliki struktur dengan tiang penyanga ganda dan lapisan beton yang mampu menahan getaran.




The high five interchange dalas, texas adalah jalan tol yang mempunyai interchange terbanyak saat ini. Bahkan American puclic works association menetapkan interchange ini sebagai salah satu yang terbanyak di dunia.


  

Berikutnya adalah jalan tol di provinsi zheijiang cina. Jalan tol ini terpotong dan terpaksa mengunakan belokan melingkar dangan adanya bangunan rumah di tengah tengahnya. Pemilik rumah Luo baogen 67 tahun mengaku tidak bersedia pindah karena kompensasi yang diberikan pengelola jalan tol tidak sesuai. Bisa jadi nantinya ini tidak akan jadi jalan tol unit tetapi rumah unik karena letaknya yang dikelilingi jalan tol.



Jalan tol di jerman juga unik karena diatasnya dibangun 3 jembatan yang berfungsi sebagai runway. Entah jalan tolnya yang unik atau airpornya yang unik, tetapi mekanisme ini terpaksa di gunakan karena kurangnya lahan untuk runway pesawat pada  schkeuditz airport di halle jerman.


Dalton highway di livengood alaska adalah jalan sepanjang 414 mil yang melintasi hutan tundra dan pegunungan. Pemerintah memasang papan peringatan sebelum memasuki kawasan ini yang menyatakan Anda tidak akan menemukan restauran, toko, dan SPBU.


Hana highway di maui hawai adalah jalan tol dengan tikungan terbanyak. Terdapat 600 kelokan dan 54 jembatan di sepanjang jalan sepanjang hanya  52 mil. Damun demikian, jalan tol ini mempunyai panorama pemandangan pantai yang cukup menghibur.

2 komentar: