Selasa, 15 September 2009

Feng Shui antara Fisik dan Metafisik



Berikut pandungan Feng Shui secara umum tentang pososi Rumah Tinggal dan Kantor:
  • Feng shui klasik untuk lokasi rumah adalah bersandar pada gunung, menghadap lautan... Hal ini bisa diartikan secara sederhana, dimana posisi tanah atau bangunan di belakang rumah atau kantor Anda harus lebih tinggi dari pososi rumah atau kantor Anda. Demikian sebaliknya tahan atau jalan depan rumah atau kantor Anda harus lebih rendah.

  • Hindari Rumah atau Kantor yang berlokasi pada posisi tusuk sate atau di ujung dua jalan yang saling berhubungan membentuk huruf "T" atau tidak berada di tengah pertemuan tiga jalan yang membentuk huruf "Y".

  • Idealnya pondasi rumah atau kantor hendaknya harus berbentuk kotak atau bujur sangkar yang menggambarkan keseimbangan. Hindari garis-garis aneh atau tak beraturan.

  • Jika terdapat elemen air seperti sungai atau danau di rumah Anda, pastikan alirannya lambat dan berlokasi di depan, sebagai simbol kekayaan akan datang menghampiri Anda, dibandingkan kalau berada di belakang yang berarti kekayaan akan mengalir menjauhi Anda.
  • Pada area depan dan samping di pintu masuk utama diari rumah atau kantor Anda harus tak terhalang untuk memfasilitasi masuknya aliran chi yang bagus.

  • Letak pintu depan dan belakang rumah atau kantor Anda tidak boleh sejajar agar energi chi yang memberikan keberuntungan pada Anda dan keluarga tidak langsung keluar. Apabila hal ini terjadi, berapapun besarnya pemasukan Anda akan diikuti juga dengan besarnya pengeluaran.

  • Posisi tempat tidur utama harus berlokasi di belakang garis pusat horizontal rumah untuk kekuatan, dukungan dan proteksi.

  • Posisi tempat tidur yang baik adalah menempel pada dinding dimana terdapat pintu kamar, sehingga tempat tidur tidak tampak apabila dilihat dari depan pintu kamar tidur. Di sisi kanan dan kiri tempat tidur harus ada jarak dengan dinding di sebelahnya, hal ini untuk menjaga aliran energi positif tetap terjaga. Posisi langit2 kamar tidur harus datar, sangat tidak baik apabila langit2 kamar tidur berbentuk kubah miring atau segitiga.
  • Pintu pintu dan jendela jendela harus berhubungan dengan aliran udara dan cahaya luar untuk menjaga sirkulasi dan keseimbangan.

  • Hindari posisi rumah atau kantor dekat menara pembangkit, transformer, gereja, sekolah, kantor pemerintah dan gedung institusi lain, rumah sakit, kuburan, dan kamar mayat.

  • Jangan menempatkan kamar mandi atau toilet dekat atau di dalam pintu masuk utama yang terlihat ketika Anda masuk rumah. Juga jangan membangun kamar mandi dilantai dua yang langsung diatas pintu masuk utama. Posisi seperti ini bisa mengakibatkan kesialan atau malapetaka besar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar